Home / Game PC / Review Game Age Of Empire Definitive Edition Nafas Baru Untuk Game RTS Legendaris

Review Game Age Of Empire Definitive Edition Nafas Baru Untuk Game RTS Legendaris

Review Game Age Of Empire II Definitive Edition Nafas Baru Untuk Game RTS Legendaris – Saya rasa kebanyakan penyukai game real time strategy atau yang lebih sering di singkat RTS pasti sudah pernah mendengar atau bahkan serin memainkan game age of empire II.

Game yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1999 ini memang menjadi game yang di favoritkan oleh banyak orang, karena walaupun game yang bersetting medieval ini mempunyai banyak sekali pilihan civilization namun tetap mempunyai balace antar civilization yang sangat balance.

Review Game Age Of Empire Definitive Edition Nafas Baru Untuk Game RTS Legendaris

Sehingga civilization manapun yang kamu pilih maka kamu tetap mempunyai kesempatan yang menang yang sama dengan pemain lain, hanya saja pemilihan civilization ini akan membuat kamu harus menyesuaikan gaya bermain kamu untuk bisa mengoptimalkan kemampuan perang dari civilization yang kamu pilih.

Karena telah berumur lebih dari 20 tahun, membuat grafis dari game ini menjadi jauh berbeda dengan game game yang terbaru, hal itu membuat Ensemble Studios selaku developer dari game ini meluncurkan versi terbaru dari game ini.

Review Game Age Of Empire Definitive Edition Nafas Baru Untuk Game RTS Legendaris

Game terbaru ini mereka namakan Age Of Empire Definitive Edition, dimana core dari game ini masih sama dengan game lama mereka namun mempunyai grafis yang telah di upgrade agar bisa memberikan nafas baru dan mampu bersaing dengan game game rts yang lebih baru.

Dan sebelum melanjutkan pembahasan game ini, saya akan memberikan informasi tentang minimum spek yang harus kamu miliki untuk bisa memainkan game ini. Minimum spek yang harus kamu punya adalah :

  • OS: Windows 10 version 18362.0 or higher
  • Processor: Intel i3-2105 @ 3.1GHz or AMD Phenom II X4 973 with an average CPU Passmark score of 3735 or better
  • Memory: 8GB
  • Graphics: GeForce GT 430, Radeon HD 5570, or Intel HD 4400 with an average Passmark G3D Mark of 570 or better
  • VRAM: 2GB
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 42GB available space

Namun bila kamu ingin memainkan game ini dengan lebih nyaman maka kamu harus mempunyai PC dengan spek yang melebihi spesifikasi rekomendasinya yaitu :

  • OS: Windows 10 version 18362.0 or higher
  • Processor: Intel i5-3300 @ 3.0GHz or AMD FX-8350 or equivalent with an average CPU Passmark score of 4100 or better
  • Memory: 16GB
  • Graphics: GeForce GTX 980 or Radeon R9 Fury or equivalent with an average Passmark G3D Mark of 9500 or better
  • VRAM: 4GB
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 42GB available space

Tingginya minimum spek diakibatkan oleh grafis dari game ini sudah memakai kualitas 4K yang memang sudah dipakai oleh banyak game game rts lainnya, selain itu di dalam game ini juga sudah dilengkapi dengan fitur zoom in dan zoom out serta hadirnya mode spectator yang baru sehingga membuat orang yang ingin menonton pertandingan game ini menjadi lebih nyaman.

Untuk masalah pilihan civilization, sekarang kamu akan disuguhkan 35 civilization yang tentu memiliki unique tech dan elite unit yang berbeda beda. Yang membedakan adalah, sekarang ini setiap civilization akan mempunyai 2 unique tech dimana pada game sebelumnya hanya mempunyai 1 unique tech saja. Hal ini membuat pemain dari game ini harus benar benar mempertimbangkan pilihannya dengan gaya bermain yang biasa ia lakukan.

Selain itu Ai dari game ini juga lebih baik dibandingkan Ai pada game sebelumnya, sehingga kamu bisa mendapatkan tantangan lebih ketika melawan mereka. Selain itu sekarang juga kamu bisa menggunakan fitur pathfinding  untuk melakukan explore map berkat sistem ai yang telah maju ini.

Hal ini akan sangat berguna sekali karena sekarang kamu bisa lebih memfokuskan diri kamu terhadap hal lain seperti resource managing dan juga ekspansi wilayah dengan lebih mudah karena tidak perlu lagi melakukan micro managing dalam melakukan eksplorasi.

Apa bila kamu ingin mencoba game ini, maka kamu bisa mencoba untuk menginstall free trial yang melalui steam. Sekian dulu ya pembahasan saya pada hari ini, semoga informasi ini bisa berguna untuk kamu semua dan sampai ketemu lagi di kesempatan selanjutnya.

About gyomei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *